by

Polres Samosir Segera Louncing Sasana ‘Top Team’

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Melihat Bripda Bona Lumban Tungkup ,Personil Polri Dari Polres Samosir Yang Memiliki Segudang Prestasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, akan membentuk dan akan berinovasi dengan melaunching Sasana “Top Team” Di Polres Samosir dalam waktu dekat ini. Yang nantinya, sasana “Top Team” Tersebut, bermarkas langsung di Mapolres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dikonfirmasi secara terpisah mengatakan dirinya merasa terpanggil ingin membangkitkan geliat olahraga dipulau samosir dan merasa punya Tanggung jawab akan itu.

“Kalau tidak sekarang ,kapan lagi, karena diakan datang ,kita harus bersaing dengan Kabupaten, provinsi dan negara lain tentang olahraga, mari sama sama kira buktikan, kita bisa mencapai semua itu, meski itu impian , yang akan mengawali jadi kenyataan”. Ujarnya, Jum’at (7/10/2022).

Dirinya yakin, anak anak disamosir ini, banyak talenta dan bakat alami yang mungkin nantinya ,lebih mumpuni dari bona dan efri fandi personil saya . “Semoga kelak sasana Top Team , bisa melahirkan atlet atlet yang bisa mengharamkan nama samosir terkhusus nama indonesia”, pungkas Josua.

Diakhir penyampaiannya “Saya dan Seluruh PJU dan Personil Polres Samosir, Siap Memotivasi dan Mensupport Generasi Muda dan Pelajar yang berbakat olahraga baik boxing dan karate guna membentuk generasi muda yg sehat, berdayaguna dan berprestasi khususnya mencari bibit unggul, dan jika ada yang berminat menjadi anggota Polri , semoga bisa bekerjasama dengan instansi lain, untuk memajukan olahraga dikabupaten samosir”. Pungkas Kapolres.

Diketahui, Bripda Bonatua Lumbantungkup, saat ini bertugas di Bagian Sumber Daya Manusia Polres Samosir, beliau adalah angkatan 44 Polda Sumut tahun 2020/20221.

Putra dari H Lumbantungkup dan Ibu R Boru Lumban Gaol ini telah menorehkan prestasi yang tidak tanggung tanggung, bukan hanya kancah nasional ,melainkan internasional asian.

Bona menyabet medali ,mulai Juara 2 Kejuaraan Sea Games ke 30 Fhilliphina, Juara 1 Kejuaraan Nasional Kickboxing 2019 di Jakarta, Juara 3 kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2018 di Yogjakarta, Timnas Wushu Junior Pada Kejuaraan ASIA The 9th Asian Junior Championship 2017 di Korea Selatan, Juara 1 Kejuaraan Nasional Wushu 2017 di Bangka Belitung.

Kemudian, Juara 1 Kejuaraan Nasional One Pride MMA Tv One 2020 di Jakarta, Juara 1 Kejuaraan Nasional One Pride MMA Tv One 2021 di Jakarta , Juara 1 Kejuaraan Daerah Kickboxing sumatera utara 2018 di Medan, Juara 1 Kejuaran Daerah Muaytahi Sumatera Utara 2018 di Medan , Juara 1 Kejuaraan Daerah Kungfu Sumatera Utara 2017 di Parapat , Juara 1 Kejuaraan Wushu Piala Kapolda Sumut 2018 diMedan  hingga Juara 2 Kejuaraan Popda Sumut Pencak Silat 2016 di Medan.

Polisi muda yang karib disapa Toncep di kampung kelahirannya ini bertanding pada 4 Desember 2021 pada kejuaran Nasional MMA TV ONE di Jakarta, dan sea games tahun 2021 kemarin.

Saat ini Bona sedang fokus persiapan ,untuk membuka sasana “Top Team” bersama seniornya yang juga Karateka Bripka Efri Fandi., yang nantinya akan Berkolaborasi dengan seniornya tersebut.

(JuntakStar)