by

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, BPPKB DPAC Saketi Dan Ranting Gelar Santunan Anak Yatim Dan Sunatan Masal

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Saketi dan Ranting Ciandur serta Ranting Sodong menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Sunatan Masal pada Hari Minggu 7 Agustus 2022 yang bertempat depan Posko DPAC Saketi, Pandenglang.

Kegiatan ini hasil kolaburasi dengan Ranting Ciandur yang di Ketuai oleh Uju, serta Ranting Sodong yang di Ketuai oleh Oni. Menurut H Amir Ketua BPPKB DPC Saketi , ada yang berbeda dimana ditunjukannya kebersamaan anggota BPPKB untuk bersama mencari dana guna penyelenggaraan santunan dan sunatan. Semua terlibat, termasuk usaha dari Srikandi untuk mencari sponsor dan penggalangan dana.

Masih kata H Amir, dirinya bersyukur Alhamdulillah karena pencarian dana selama dua bulan bisa tercapai sesuai target bahkan melebihi prediksi sehingga kegiatan ini bisa berjalan kondusif. Biaya kegiatan menghabiskan anggaran sekitar 27 juta Rupiah, dan dengan jumlah santunan anak yatim yaitu 42 orang serta Sunatan masal berjumlah 17 orang. Tuturnya

“Karena kegiatan ini program ke dua kalinya BPPKB DPAC saketi selenggarakan setiap 2 Tahun sekali, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur yang sudah ikut berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, ” ungkap H Amir.

Di tempat yang sama Uju selaku Ketua Ranting Ciandur mengucap syukur Alhamdulillah karena terlaksananya kegiatan Sunatan masal ini tanpa hambatan. Acara ini di dukung serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Saketi ,Oman Firmansyah selaku kepala UPT Puskemas Saketi. Beliau sangat mendukung program sosial ini kita, begitu juga sebaliknya, panitia mengapresiasi Puskesmas Saketi.

Lebih lanjut Uju, kembali ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua anggota dari BPPKB Sekecamatan Saketi serta srikandi nya yang sudah berjuang mencari Dana sehingga terselengranya bakti sosial ini. Dirinya mendoakan semoga kelak para anggota yang terlibat dipermudah segala sesuatunya dalam kehidupannya.

“Semoga program kedepan bisa lebih baik dan lebih banyak stakholder yang membantu masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Saketi umumnya di Kabupaten Pandeglang” pungkas Uju.

(Irgi)