by

Pemprov Sumut Kolaborasi Dengan NBA Kampanyekan Bola Basket Ke Anak-anak

Berita Basket, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan National Basketball Association (NBA) Asia menyosialisasikan olahraga bola basket ke anak-anak. Ini salah satu aksi untuk mengampanyekan agar anak-anak lebih banyak beraktivias di luar rumah.

Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari bakat-bakat muda olahraga bola basket di Sumut. “Olahraga basket cukup populer di Sumut, tidak sedikit sekolah-sekolah kita memiliki lapangan basket sendiri. Jadi, kegiatan ini sangat membantu kita mengembangkan basket di di daerah kita,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, usai pertemuan dengan Vice President NBA Asia Mr Jim Wong di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (6/6).

Edy Rahmayadi berharap, kerja sama ini bisa dimanfaatkan Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut untuk mencari bibit-bibit unggul di olahraga bola basket. Apalagi, menurutnya, olahraga ini cukup digemari di Sumut terutama di sekolah-sekolah.

“Sekalian ini untuk teleskoting, mencari bibit-bibit muda apalagi saat ini kita bekerja sama dengan NBA Asia,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Mr Jim Wong mengatakan tingkat obesitas anak-anak di Asia Tenggara cukup tinggi. Berdasarkan data WHO diperkirakan 6,6 juta anak-anak di Asia Tenggara mengalami obesitas, karena itu NBA Asia mencoba meningkatkan aktivitas anak-anak di luar rumah dengan bermain bola basket.

“Kami bersama tim dan Pemprov Sumut akan memperkenalkan bola basket ke sekolah-sekolah, melatih mereka. Ini masuk ke dalam program NBA Junior (Jr NBA Asia) termasuk melatih guru-guru mengenai olahraga ini,” kata Mr Jim.

Pertemuan ini dihadiri Ketua Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sumut Ardan Noor. Hadir juga perwakilan dari KONI, Tim Jr.NBA Asia serta OPD terkait Pemprov Sumut.

Relhupeprosumut