by

Kapolres Memastikan Pelayanan Samsat Berjalan Baik Dengan Melakukan Sidak

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Sidak Pelayanan Samsat Kabanjahe Karo, Senin (07/11. 2022) pukul 09.30 WIB di Kantor Sementara UPT. Samsat Kabanjahe, Kabupaten Karo untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna untuk menghindari praktik pungli.

“Kami ingin memastikan pelayanan Kepolisian khususnya samsat berjalan baik dan tidak adanya praktik pungli, kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kendaraan agar langsung mendatangi Samsat Kabanjahe untuk menghindari calo dan praktek pungutan liar,” kata Kapolres.

Ia juga menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas pelayanan dengan maksimal dan menghindari praktik praktik pungli. Di kantor Samsat juga disediakan kotak pengaduan layanan masyarakat.

“Apabila ada keluhan pelayanan ataupun ada anggota kami yang berbuat tidak sesuai prosedur silahkan melaporkannya bisa langsung ke Propam Polres Tanah Karo ataupun bisa memasukan surat aduan di kotak pengaduan yang tersedia”, ujar Kapolres.

Salah satu warga wajib pajak, yang sedang mengurus pajak, mengatakan bahwa pelayanan di Samsat Kabanjahe ini sudah sangat baik dan pelayanannya melakukan dengan Humanis. “Pelayanannya sudah baik, walaupun antriannya cukup banyak, tapi tetap bisa dengan tertib”, ujarnya.

Pantauan wartawan dari hasil Sidak yang dilaksanakan, semua sarana dan prasarana Samsat Kabanjahe sudah lengkap tersedia, sehingga pelayanan Prima kepada masyarakat yang ingin membayar pajak dapat terlaksana.

Kita dari Polres Tanah Karo akan selalu memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan humanis. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ungkapnya.

(David)