Pemkab Karo Dorong Kolaborasi Desa Untuk Kesejahteraan Bersama & Cegah DBD

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, hadir dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Tigapanah yang berlangsung di Pantai Robbi, Desa Kutabale, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, pada Kamis (06/06.2024).

Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi para Kepala Desa dan Ketua PKK Desa se-Kecamatan Tigapanah untuk memberikan masukan dan usulan terkait permasalahan yang dihadapi oleh Desa masing-masing kepada Bupati Karo.

Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati mendorong agar Pemerintah Desa, Kecamatan, dan Kabupaten berkolaborasi erat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo sehingga menghasilkan langkah-langkah konkret yang memberi dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan di Desa dan menghimbau agar setiap Desa mencegah peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan upaya pencegahan yang tepat.

“Bersama-sama kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan menggalakkan gotong royong sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Penting saya sampaikan bahwa kita harus bersama-sama mencegah penularan Demam Berdarah, dimana dalam tahun ini mengalami peningkatan, tetap waspada, dan rutin melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk,” sebut Bupati Karo ini.

Bupati Karo, Cory Sebayang ini, juga meminta kerjasama dari para Kepala Desa dan Ketua PKK Desa dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dengan merumuskan solusi yang tepat sasaran berdasarkan kondisi Desa masing-masing.

(David – Kominfo)