Petugas PPSU Bantu Bersihkan Rumah Penyintas Kebakaran Depo Plumpang

BERITA, JAKARTA14 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kelurahan Rawa Badak Selatan, mengerahkan petugas PPSU untuk membantu penyintas musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang membersihkan sampah sisa kebakaran di Jalan Koramil, RT 07/01, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Koordinator Petugas PPSU Kelurahan Rawa Badak Selatan, Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya mengerahkan 12 petugas PPSU untuk membersihkan hunian warga dan ruas jalan lingkungan di bekas lokasi kebakaran.

“Pembersihan sampah sisa kebakaran untuk membantu warga agar kondisi lingkungan cepat pulih dan bersih,” ujar Dedi, Minggu (5/3).

Para petugas PPSU dibekali sejumlah peralatan manual seperti, cangkul, sekop, dan garu saat membersihkan rumah warga, mulai dari memisahkan pakaian yang terbakar, peralatan rumah tangga, puing, dan lain sebagainya.

“Sampah-sampah yang dikumpulkan diangkut menggunakan dua unit germor dan satu mobil pikap. Semoga dengan pembersihan yang kami lakukan, warga juga terhindar dari ancaman penyakit yang ditimbulkan pascakebakaran,” katanya.

Nurlita (43), warga RT 07/01, Kelurahan Rawa Badak Selatan menuturkan, rumah, peralatan rumah tangga, pakaian dan barang berharga miliknya hangus terbakar saat kejadian pada Jumat (3/3) malam tersebut. Ia merasa cukup terbantu dengan kehadiran petugas PPSU mengingat banyaknya sampah pascaperistiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Alhamdulillah saya terbantu dengan keberadaan petugas PPSU sehingga aksi bersih-bersih diharapkan bisa cepat selesai,” tandasnya.

210