Pejabat Eselon III Dan IV Pemkot Jakbar Ikuti Bimtek Keluarga Berintegritas

BERITA, JAKARTA7 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pejabat eselon III dan IV beserta istri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas ASN BerAKHLAK mewujudkan keluarga berintegritas melalui penanaman nilai-nilai antikorupsi di Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Indra Patrianto menuturkan, pihaknya menyambut baik digelarnya bimtek hasil sinergi Pemprov DKI Jakarta dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapabilitas sekaligus peran serta para pejabat administrator dan pejabat pengawas dalam mewujudkan good governance.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mampu membangun integritas diri dalam memimpin unit kerja, menjadi teladan dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan bebas dari korupsi agar visi misi dapat tercapai dengan baik,” ujar Indra, Rabu (5/7).

Kepala Satuan Tugas Dunia Usaha dan Keluarga Berintegritas Direktorat Pembinaan Peran Serta Mayarakat KPK RI, David Sepriwasa mengatakan, bimtek tersebut juga digelar dalam rangka pencegahan kasus korupsi.

“Untuk itu, para istri pejabat ASN kiranya jadi suporting yang baik. Sebab, bagaimanapun kasus karupsi akan berdampak pada keluarga terdekat,” katanya.

Inspektur Pembantu Wilayah Kota Jakarta Barat, Dzikran Kurniawan menambahkan, bimtek diikuti 100 peserta yang terdiri dari 50 pejabat eselon III dan IV beserta istri.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat tercipta keluarga yang harmonis dan dapat jadi role model bagi keluarga, lingkungan, dan lainnya,” tandas Dzikran.

210