by

Kolong Tol Becakayu Akan Dihijaukan Dengan Sayur Mayur Dan Tanaman Produktif

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Area kolong Tol Becakayu di Jalan Laksamana Malahayati, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terus dihijaukan. Tak hanya dengan tanaman hias dan produktif, beragam jenis sayur mayur juga dapat dengan mudah ditemui di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, Ali Nurdin mengatakan, untuk semakin menghijaukan kawasan tersebut, pihaknya menggandeng kelurahan dan kecamatan setempat melakukan penanaman beragam jenis sayur mayur dan tanaman produktif, seperti mangga dan jambu Jamaika.

“Kita akan terus melakukan penanaman berbagai jenis sayur mayur dan tanaman produktif sampai kawasan kolong Tol Becakayu benar-benar hijau,” ujar Ali Nurdin, Kamis (5/1).

Ditambahkan Nurdin, hingga kini pihaknya sudah melakukan penanaman jenis sayur mayur seperti 1.000 bibit cabai, 100 pohon terung, 100 pohon tomat, dan 50 pohon seledri. Untuk tanaman produktif yakni, 100 pohon mangga, 350 pohon jambu Jamaika, dan 500 pohon pisang.

“Jumlahnya masih akan terus bertambah karena program penghijauan di kolong Tol Becakayu masih terus dilakukan,” tandasnya.

210