by

Ketua DPRD Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Musibah Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan duka cita mendalam atas musibah kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat (3/3) malam.

Dalam akun media sosialnya, Pras, sapaan akrabnya mengajak masyarakat mendoakan para korban musibah kebakaran.

“Bagi yang meninggal dunia semoga Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan serta bagi korban terdampak yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit semoga segera diberikan kesembuhan. Aamiin yarabbal’alamin,” tulis Pras, dalam unggahan pribadinya, Minggu (5/3).

Pras menjelaskan, kebakaran hebat juga pernah melanda Depo Pertamina Plumpang pada 2009 silam. Kejadian ini seharusnya menjadi pelajaran dan evaluasi untuk lebih memperhatikan kembali buffer zone.

Pras menyampaikan, depo seharusnya berada di kawasan yang aman, jauh dari permukiman penduduk.

“Dan tingkatkan safety system-nya,” lanjut Pras.

Pras yakin semua pihak terkait telah menyoroti hal itu, memikirkan dan memberikan solusi-solusi terbaik serta memperbaiki kekurangan untuk mencegah musibah serupa kembali terulang.

“Evakuasi korban dan penanganan warga terdampak telah dilakukan, bersama kita gotong royong untuk memastikan semua kebutuhan saudara-saudara kita terpenuhi,” tandas Pras.

210