by

Kapolsek Jonggol Pimpin Anggota, Evakuasi Selamatkan Bayi Yang Ditemukan Ines Di Jembatan Jemblung

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH pimpin anggotanya melakukan gerak cepat untuk melakukan evakuasi dan selamatkan bayi yang ditemukan di Kampung Jemblung RT 01/01, Desa sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 5 April 2023.

Dalam penjelasan resmi Polsek Jonggol kepada media, kronologis ditemukan bayi malang tersebut, saksi yang bernama Ines, ketika pulang kerja ditemani sang pacar dan melewati jembatan yang berlokasi di Kampung Jemblung mendengar tangisan bayi.

Sontak mendengar tangisan bayi, Ines dan sang pacar terkejut dan penasaran. Sehingga mereka berdua memutuskan untuk putar balik dan mencari asal suara bayi menangis tersebut. Setelah putar balik dan mengikuti asal bunyi, dilihat Ines sebuas dus yang ternyata berisikan bayi masih merah dan sedang menangis beralaskan plastik dan seperangkat pakaian bayi.

Ines dan pacarnya kemudian membawa bayi tersebut kebidan di Kampung Cibucil untuk dibersihkan dan disuntik HBO. Setelah itu, bayi dibawa pulang ke rumah Ines yang beralamatkan di Kompleks Angkatan Laut Cariu.

Sesampai dirumah, melihat Ines membawa bayi, orang tuanya terkejut dan menanyakan dari mana bayi tersebut. Setelah diterangkan Ines, orang tua Ines minta untuk segera melaporkan ke Polsek Cariu. Setelah menerima laporan, Polsek Cariu berkoordinasi dengan Polsek Jonggol karena TKP di wilayah yuridiksi Polsek Jonggol.

Setelah mendapatkan laporan dari anggota Piket Polsek Jonggol, Kapolsek Jonggol spontan menginstruksikan anggota untuk melakukan evakuasi kepada bayi dan segera olah TKP mencari informasi dan memeriksa saksi, sehingga pada akhirnya bayi dibawa di Puskesmas Cariu untuk di observasi.

Selain Kapolsek Jonggol, Anggota Polsek Jonggol yang turun di TKP diantaranya AKP Sudar (Kanit Patroli), Bripka Joko (Piket Patroli), Bripka A Gojali (Piket Lantas), Briptu Endang (Piket Reskrim).

Joner