4.089 HPR Di Jakut Telah Divaksin Rabies

BERITA, JAKARTA60 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sejak Februari hingga awal September 2023, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara telah memvaksin 4.089 hewan penular rabies (HPR) atau sekitar 75 persen dari target yang ditetapkan.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan, kegiatan menyasar hewan peliharaan warga seperti kucing, kera, anjing dan musang yang tersebar di 31 wilayah kelurahan.

“Target kita tahun ini sebanyak 5.390 ekor HPR. Realisasinya hingga awal September ini telah mencapai 75,86 persen,” katanya, Selasa (5/9).

Dijelaskan Unang, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan di 17 kelurahan seperti Kelurahan Rawa Badak Utara, Ancol, Koja, Penjaringan dan Sungai Bambu. Untuk 14 kelurahan sisanya akan dilakukan hingga akhir tahun ini.

” Untuk September ini kegiatan direncanakan menyasar wilayah Kelurahan Tugu Utara, Kebon Bawang, Marunda dan Kelurahan Rorotan,” ungkap Unang.

Selain vaksinasi HPR, jelas Unang, pihaknya juga menjadwalkan sterilisasi bagi kucing di Rusun Marunda, pada 13 September mendatang.

210