by

Sudin Nakertransgi Jaksel Adakan Pelatihan Servis AC

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Selatan menggelar pelatihan servis Air Conditioner (AC) di RPTRA Asoka, Jalan Jati Padang Raya, Jati Padang, Pasar Minggu.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Selatan, Sudrajat mengatakan, pelatihan servis AC kali ini diikuti 30 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan.

“Masing-masing kecamatan mengirimkan tiga orang untuk mengikuti pelatihan servis AC,” ujar Sudrajat, Senin (6/6).

Menurutnya, pelatihan kerja servis AC digelar selama lima hari ke depan sebagai tindak lanjut dari hasil Musrenbang tahun 2021.

“Kami juga memberikan bantuan seperangkat peralatan kerja untuk para peserta usai mengikuti pelatihan servis AC agar nanti setelah mengikuti pelatihan, mereka sudah siap berwirausaha dengan keterampilan yang dimiliki,” katanya.

Pihaknya, sambung Sudrajat, juga akan menfasilitasi peserta pelatihan AC untuk mengurus perizinan usaha di PTSP kelurahan masing-masing.

Ditambahkan Sudrajat, pihaknya juga telah merampungkan kegiatan pelatihan kerja satpam pekan lalu yang diikuti sebanyak 50 peserta.

”Kami juga menfasilitasi peserta pelatihan satpam ke sejumlah perusahaan yang membutuhkan jasa petugas keamanan,” tandasnya.

Relhupeprodki