by

Persiapan Natal Dan Tahun Baru Dimatangkan Pemprov DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran menggelar rapat pimpinan (rapim) membahas persiapan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (5/12).

Rapat dihadiri oleh Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali; Penjabat Sekretaris Daerah, Uus Kuswanto dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai rapim, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, pihaknya membahas sejumlah persiapan menjelang perayaan natal dan tahun baru di antaranya lokasi atau tempat.

“Kami sedang mematangkan sejumlah tempat perayaan Tahun Baru tingkat provinsi serta wali kota agar pertimbangannya konsentrasi massa sedikit terpecah karena saat ini masih status PPKM di Jakarta,” ujar Marullah Matali, Senin (5/12).

Ia memaparkan, pihaknya mengantisipasi beberapa kegiatan tertentu yang digelar baik yang digelar di Jakarta maupun di luar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Oleh karena itu, kami mengantisipasi sebaik-baiknya serta kegiatan natal yang sifatnya keagamaan menjaga kerukunan umat beragama yang melibatkan semua pihak termasuk Forkopimda. Gubernur dan wali kota akan berkunjungan ke sejumlah rumah ibadah di Jakarta,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Jakarta juga akan mengacu pada aturan pemberlakuan PPKM yang mulai berlaku pada tanggal 20 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih memegang aturan PPKM yang aka dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sementara Pj Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto berharap, warga yang merayakan natal berjalan dengan suasana baik, damai dan lancar.

“Serta tahun baru dapat dirayakan oleh seluruh warga Jakarta dengan suasana aman, damai dan terkendali,” tandasnya.

210