by

Luarr Biasa…! DC GBM MAN 3 Medan, Sikat Piala Bergilir Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam gelaran perlombaan Marching Band Competition menyambut Festival Bunga dan Buah (FBB) tahun 2022 yang berlangsung pada hari Jum’at – Minggu (01 – 03 Juli 2022) kemarin di kota wisata Berastagi Kabupaten Karo, tak tanggung-tanggung team DC GBM MAN 3 Medan berhasil meraih predikat juara umum dan memboyong piala bergilir dan piala tetap Bupati Karo serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Dan juara umum II (kedua) sampai keenam berturut – turut diraih DC Pemadu Paluta (5 juta), DC Mualimin Medan (4 juta), DC Methodist Berastagi (3 juta), DC SMP Fatimah Sibolga (2 juta) dan DC Buana Nada RH Medan (1 juta).

Ketua sekaligus penanggung jawab penyelenggara, Lilik Suhendro, dalam keterangannya ke media menyebutkan, kegiatan Marching Band Competition bisa terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga serta Pariwisata Kabupaten Karo.

Dan tak terlepas dari peran serta sponsor diantaranya, DPD KNPI Kabupaten Karo, DPD IPK Kabupaten Karo, Mode Taylor Kabanjahe, Smartfren perwakilan Kabanjahe, Sibal Musik Medan dan PT. Cipta Musik Indonesia Jakarta. Di samping sumbangan tak mengikat dari perorangan yang menaruh minat dan perhatian pada Marching Band.

Untuk sistem penilaian, penyelenggara tidak main – main, dengan menugaskan 10 orang juri independen yang sudah cukup senior, ahli di bidangnya dan bersertifikat Nasional, berasal dari Jakarta, Medan dan Aceh.

“Kita sangat salut dan kagum kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat bertanding “Fair Play”. Terlebih lagi pada saat hari kedua cuaca sangat tidak mendukung, hujan gerimis disertai angin kencang dan suhu dingin. Namun tidak mengendorkan semangat dan performa peserta. Mereka tetap memperlihatkan makna pertandingan sesungguhnya,” tegas Lilik Suhendro.

Dukungan masyarakat Karo serta pengunjung yang hadir dari luar Kabupaten Karo sangat berdampak dalam perjalanan perlombaan. Tahapan demi tahapan bisa dilalui dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Terlebih lagi, kompetisi ini merupakan program kerja Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Karo, dibawah kepemimpinan, Munarta Ginting, SP, merupakan ajang tingkat Provinsi Sumatera utara yang pertama kali diselenggarakan.

“Karenanya, atas nama penyelenggara, Lilik Suhendro, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen yang terkait, serta permohonan maaf atas segala kekurangan dan kelalaian yang terjadi, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman, namun semua bukan unsur kesengajaan”, kata Lilik Suhendro mengakhiri.

Untuk diketahui, secara keseluruhan para juara dan pemenangnya adalah, Carnaval Parade (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Meda, DC Methodist Berastagi, DC SMP Fatimah Sibolga dan DC Buana Nada RH Medan), Concert Creative (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Medan, DC Methodist Berastagi, DC SMP Fatimah Sibolga, DC Buana Nada RH Medan).

Colour Guard Contest (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Medan, SMP Fatimah Sibolga, DC Methodist Berastagi), The best Uniform (DC Pemadu Paluta, DC SMP Fatimah Sibolga, DC Buana Nada RH Medan), The Best Field Commander (DC Pemadu Paluta, DC Methodist Berastagi, DC GBM MAN 3 Medan).

The Best General Effect (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Medan), The Best Brass (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Medan), The Best Percussion (DC GBM MAN 3 Medan, DC Pemadu Paluta, DC Mualimin Medan).

(David)