by

Camat Jonggol Andri Rahman Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kecamatan Jonggol yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Selasa 6 September 2022. Kegiatan diawali pawai ta’aruf yang diikuti oleh 14 desa di wilayah Administrasi Kecamatan Jonggol.

Camat Jonggol juga menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai wujud keinginan kuat membumikan Al-Quran dan menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dan sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa dengan membaca tulis Al-Qur’an, tadabbur Al-Qur’an, mempelajari dan melaksanakan seluruh isi Al-Qur’an.

Kemudian ditambahkan Andri Rahman, tujuan lainnya dari event MTQ hari ini dari 5 kategori yang dipertandingkan, Kecamatan Jonggol memiliki bibit dan kader qori dan qoriah terbaik untuk menjadi perwakilan Jonggol di MTQ Tingkat Kabupaten Bogor, yang akan diselenggarakan di Kecamatan Cileungsi ataupun tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Serta tujuan terakhir menurut Camat Jonggol untuk memperkokoh ukhuwah seperti diajarkan Rasulullah baik ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah maupun ukhuwah insaniyah, semangat persaudaraan dan kepeduliaan terhadap sesama sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilangsungkan hari ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Jonggol, KH Drs Jajang Gojali mendukung penuh kegiatan MTQ Ke-44 Tingkat Kecamatan Jonggol. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk melakukan syiar islam dan dirinya gembira karena respon masyarakat yang antusias atas event ini. Dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kecamatan Jonggol dalam setiap tahunnya ini.

Joner