by

Camat Jonggol Andri Rahman Hadiri 1 Muharam 1444 Dan Santunan Anak Yatim Di Kampung Kepang Desa Singajaya Jonggol

-BERITA, BOGOR-394 views

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kolaborasi dihadirkan Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol, Karang Taruna Desa Singajaya serta Pemuda Kampung Kepang guna menggelar kegiatan rohani peringatan 1 Muharram 1444 H dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan dilaksanakan pada 5 Agustus 2022, yang bertempat di Kampung Kepang RT 06 / RW 06 Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Camat Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Panitia

Acara ini dihadiri Camat Jonggol, Kyai Ujang Darmawan Kepang Jonggol, Kyai Haji Encep Aang alias Ki Balap muda dari Bogor, perwakilan Kepala Desa, Deden, Ketua MUI Desa Singajaya, Rudi, Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Jonggol, Ujat Hermawan, keluarga Besar PP PAC Kecamatan Jonggol berikut Ranting Desa Singajaya, Karang Taruna, serta para Tokoh Masyarakat Dari Kampung Kepang, Garung Kampung Rawa Gede, para Kadus RT / RW dan Ratusan Warga.

Pemberian Santunan

Dalam kata sambutannya Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP,.M.Si mengapresiasi Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Desa Singajaya beserta Pemuda Desa dan masyarakat. Pemerintah Kecamatan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang beriorientasi pada pengembangan kebersamaan dan tanggung jawab sosial pada masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan yang diselenggarakan pada hari ini dan kegiatan positif lainnya.

Ketua PAC PP Kec Jonggol, Didi Supandi bersama KH Encep Aang dan Zani Ilham, Danunit PAC PP Kec Jonggol

Kemudian dalam ceramahnya Kyai Haji Encep Aang alias Ki Balap muda dari Bogor dan Kyai Ujang Darmawan Kepang mengupas tentang lahirnya Tahun Baru Hijriah atau 1 Muharram, serta ajak untuk memaknainya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Juga mengajak semua yang hadir untuk terus melakukan perbuatan baik yang lebih baik daripada yang kemarin, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama dengan berbagi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Terakhir Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua BPD (Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Jonggol), Ujat Hermawan, berterima kasih kepada semua pihak, juga kepada para donatur, warga masyarakat Kampung Kepang yang telah memberikan Sodakoh, materi serta tenaga. Sehingga acara 1 Muharam 1444 Hijriah berjalan lancar dan sukses, juga ucapan terima kasih kepada Pemuda Pancasila serta Karang Taruna Desa Singajaya beserta Pemuda Kampung Kepang yang mensuport penuh kegiatan.

Acarapun di tutup dengan pemberian bantuan dari Camat jonggol, serta pemberian santunan bagi anak yatim, yang dilakukan Camat Jonggol beserta para panitia serta undangan.

JNR