by

Bimtek Proklim Di Pulau Pramuka Digelar Sudin LH Kepulauan Seribu

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2022, di Balai Warga Pulau Pramuka RW 04, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, kegiatan Bimtek ini diikuti 50 peserta terdiri dari para ketua dan pengurus RT/RW, TP PKK, kader Jumantik, Dasawisma, Pokdarwis, Petugas 3R, petugas sampah pesisir dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang.

“Bimtek bertujuan melakukan pembinaan dan bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim,” ujar Sujanto, Rabu (5/10).

Sujanto berharap, para peserta mampu menyerap pengetahuan dan pemahaman yang disampaikan dalam kegiatan Bimtek serta menularkan ke lingkungan.

Sekertaris Kelurahan Pulau Panggang, Jamaludin menyambut baik kegiatan Bimtek tersebut. Dirinya yakin materi yang disampaikan akan bermanfaat untuk perkembangan pembangunan kelurahan Pulau Panggang menuju kampung iklim lestari.

“Tahun 2018, RW 04 Sudah mendapat Proklim Utama tingkat nasional. Semoga ke depan, lingkungan RW 04 naik tingkat menjadi kampung lestari,” tandasnya.

Jmy