Keluhan Air Bersih Desa Beganding, Camat Dan Warga Duduk Bersama Pemerintah Desa

Berita Karo.OLNewsindonesia.Senin(06/09/21)

Perwakilan masyarakat Desa Beganding Senin Pagi sekira pukul 11.00 WIB (06/09.2021) datangi Kantor Camat Simpang Empat, Kabupaten Karo, perihal pemerataan air bersih di Desa mereka. Hal itu disampaikan oleh salah satu perwakilan warga Desa Beganding saat ditemui awak media.

Jiran Pandia (52) warga Desa Beganding menuturkan bahwa ia dan beberapa warga Desa Beganding lainnya sudah hampir enam (6) bulan terakhir belum mendapatkan air bersih.Kami perwakilan warga dari Desa Beganding mendatangi Kantor Camat ini guna menyampaikan keluhan kami terkait air bersih yang sudah enam bulan belakangan tidak kami nikmati lagi,” terangnya.

Tambahnya lagi,” padahal kami sudah berkali kali menyampaikan kepada Pemerintahan Desa agar air bersih dimasukkan ke rumah warga yang belum mendapatkan air bersih tersebut,dan memang mereka (Pemerintahan Desa-red) sudah berjanji akan memberikan air bersih tersebut, namun sudah enam bulan lamanya air bersih itu belum juga kami dapatkan,”tegasnya.

Setelah menerima kedatangan warga Desa Beganding terkait air bersih di Desa Beganding,Camat Simpang Empat melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Simpang Empat Darwin Sembiring,SH memfasilitasi musyawarah antara warga Desa Beganding dengan Pemerintahan Desa Beganding yang dilaksanakan di Ruangan Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Simpang Empat.

Dari hasil musyawarah itu di capai kesepakatan bahwa Pemerintahan Desa Beganding bersedia merealisasikan pemerataan air bersih di Desa Beganding.Hal itu disampaikan Kepala Desa Beganding Pelawi Sembiring yang juga didampingi anggota BPD Desa Beganding Damri Pelawi (48).

“Kita sudah bermusyawarah dengan warga dan kita akan mengambil langkah langkah terbaik agar air bersih bisa tercukupi ke seluruh masyarakat yang ada di Desa kita sesuai dengan hasil musyawarah yang sudah kita lakukan tadi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Desa Kantor Camat Darwin Sembiring,SH menyampaikan banyak terimakasih karena telah tercapainya kesepakatan terkait air bersih di Desa Beganding.”Kami akan terus memantau pelaksanaan program air bersih di Desa Beganding,” tuturnya.

(david)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *