Bupati Karo : Wujudkan Kabupaten Karo Maju, Berdaya Saing Berbasis Pariwisata Dan Pertanian

Berita Karo. OLNewsindonesia.Selasa(06/07/21)

Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo Tahun 2021-2026, dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (06/07.2021).

Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah yang berfungsi sebagai media antar pihak atau stakeholder melakukan urun rembuk demi kesempurnaan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun.

Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat membuka Musrenbang Jangka Menengah Daerah Kabupaten Karo 2021 -2026 di Aula Kantor Bupati Karo,Selasa (06/07.2021) _ (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat membuka Musrenbang Jangka Menengah Daerah Kabupaten Karo 2021 -2026 di Aula Kantor Bupati Karo,Selasa (06/07.2021) _ (Ist)

Dan bertujuan untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir dan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan visi pembangunan daerah Kabupaten Karo tahun 2021-2026. Yaitu, ”Mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis Pariwisata dan Pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera.”
“Oleh karena itu, seluruh program dan kegiatan perangkat daerah harus selaras dan mendukung pencapaian kinerja visi dan misi tersebut baik langsung maupun tidak langsung,” kata Bupati Karo.

Karena itu, saya mengharapkan agar kita secara bersama-sama berperan aktif dalam memanfaatkan forum ini secara maksimal dan kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo ini dapat berjalan lancer, dilandasi dengan semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Bupati Karo.

Ditambahkan nya lagi,” Saya juga mengharapkan masukan dan saran dari seluruh pihak guna penyempurnaan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026,” harapnya.

Kegiatan acara MUSRENBANG RPJMD Karo Tahun 2021-2026 ini dilaksanakan dengan metode hybrid, yaitu secara langsung dan virtual. Acara ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mencuci tangan/hand sanitizer memakai masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, anggota DPD RI Badikenita Br Sitepu, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Binsar Situmorang, Ketua DPRD Kab. Karo Iriani, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mewakili Kejari, mewakili Danyon 125/Smb, para Staf Ahli dan Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah Kab. Karo serta undangan lainnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *