Pemkot Jaksel Gelar Puncak Peringatan HKGN 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2023 Tingkat Kota Jakarta Selatan digelar di Gedung BPSDM Kemendagri, Kalibata, Pancoran.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menjelaskan, HKGN merupakan bentuk pesan ke masyarakat akan betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada semua tahapan usia.

“Kegiatan ini wadah menumbuhkan, mengedukasi sekaligus menggerakkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya, Rabu (4/10).

Yudi menuturkan, rangkaian kegiatan puncak acara HKGN ini ditandai dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. Termasuk pemberian sertifikat kepada perusahaan yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara HKGN 2023.

“Pemberian hadiah ini bentuk apresiasi kita kepada semua yang berperan aktif dalam mendukung kegiatan HKGN,” ucapnya.

Ketua Panitia HKGN 2023, Andita menuturkan, rangkaian kegiatan HKGN sudah berlangsung sejak September 2023 lalu dengan dimeriahkan beragam lomba seperti cerdas cermat dan reels.

“Melihat antusiasme anak-anak pada lomba yang kami adakan, saya sangat apresiasi sekali. Wawasan mereka luar biasa,” tandasnya.

210