by

Ketua RW Di Jakbar Siap Bersinergi Entaskan Kemiskinan Dan Stunting

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, agar seluruh pihak bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting, direspon positif pengurus RW di Jakarta Barat.

Ketua RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Muhammad Sharil menyatakan, siap untuk bekerjasama dengan jajaran Forkopimda dan instansi terkait lainnya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dan stunting.

Dalam mengatasi masalah stunting di wilayahnya, lanjut Sharil, pihaknya selama selalu berkoordinasi dengan pengurus RT, kader PKK dan Dasawisma melakukan pendataan ke warga berpotensi stunting.

“Kami siap bersinergi dan mendukung program Pemprov DKI Jakarta,” katanya, Sabtu (4/2).

Hal senada diutarakan Entong, Ketua RW 03 Kelurahan Duri Selatan. Menurutnya, sinergisitas memang sangat penting untuk merealisasikan program pemerintah.

“Sebagai garda terdepan, kami siap membantu menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting, seperti yang dikatakan Pak Pj Gubernur,” ucapnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengajak seluruh pihak, termasuk pengurus RT/RW, untuk bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting.

“Kita perlu bersinergi dan koordinasi antara RT, RW, Pemprov DKI Jakarta, Polri dan TNI.Sinergi dibutuhkan dalam upaya menjadikan Jakarta sebagai percontohan untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting,” kata Heru, saat memberi sambutan dalam kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Barat di Grand Ballroom Hao Di Fang, Gedung Season City, Tambora.

Acara yang digagas Polda Metro Jaya ini, diikuti 587 Ketua RW di Jakarta Barat, pejabat kapolsek, danramil, lurah, camat, serta para bhabinkamtibmas dan babinsa.

210