by

Hari Kedua, Warga Masih Antusias Saksikan Jakarta E-Prix

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Hari kedua perhelatan Jakarta e-Prix 2023 atau Formula E di AGI Jakarta International E-Prix Circiut (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6), masih disambut antusias warga.

Berdasarkan pantauan beritajakarta, ribuan warga tampak meramaikan tribun dan area luar sirkuit. Selain menonton balapan dari atas tribun, warga juga disuguhkan berbagai hiburan dan fasilitas, seperti gaming arena, area foto 360, face painting hingga lounge nobar yang diberikan secara gratis.

Selain itu, di sekitar area juga banyak stand kuliner yang menyajikan aneka makanan tradisional maupun internasional. Bagi pecinta otomotif di sini juga ada stand kendaraan listrik dan sebagainya.

Salah satu warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, Arifin (29) mengaku, sudah menikmati aksi balap mobil listrik ini sejak pertama digelar di Jakarta, 2022 lalu. Untuk tahun ini, dia nonton bersama dua rekan kerjanya.

” Untuk mendapatkan tiket Formula E ini saya harus mencari give away, karena saya kehabisan untuk beli tiketnya,” terangnya.

Hal senada disampaikan Melly (19) warga Tangerang. Dia merasa bangga bisa datang ke event internasional ini. Menurutnya, fasilitas dan petunjuk arah di area sirkuit ini sudah lengkap, sehingga dirinya tidak merasa kebingungan.

“Sangat seru dan megah acaranya, tadi saya mencoba face painting di area pantai. Kemudian saya ke tribun untuk melihat latihan para pembalap. Mungkin ini pengalaman yang tidak pernah saya lupakan,” jelas Melly.

Jhoen Kennedy (54) warga Jakarta Pusat yang datang bersama keluarganya juga menyampaikan sangat terhibur dan tertarik. Karena selain mengajak anak-anaknya menonton balapan mobil listrik ini, ia juga bisa mengajarkan anaknya untuk cinta lingkungan.

“‘Jakarta E-Prix 2023 ini saya nilai ajang balap mobil yang membawa semangat keberlanjutan lingkungan hidup serta mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Informasi seperti ini penting untuk kita berikan kepada anak-anak agar hidup kedepannya bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya.

210