by

Forum Dialog Pemahaman UU Bidang Politik Di Jaksel Dibuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri membuka Forum Dialog Peningkatan Pemahaman Undang-Undang (UU) Bidang Politik Angkatan II Tahun 2023 di Hotel Tribrata, Jalan Darmawangsa, Kebayoran Baru.

Edi menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan tambahan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat terkait UU Bidang Politik, khususnya pelaksanaan Pemilu.

“Rangkaian Pemilu 2024 sudah kita ketahui. Tinggal dari kita siapkan diri menghadapi tantangan dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya, Selasa (4/7).

Menurut Edi, penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan tugas yang berat. Karena dalam pelaksanaannya melibatkan banyak orang dan anggaran cukup besar.

“Menurut amanah undang-undang, apapun kendala nya tetap harus dilaksanakan,” terangnya.

Edi menilai, UU Bidang Politik perlu segera disosialisasikan sejak awal, mengingat begitu kompleksnya pelaksanaan Pemilu. Koordinasi antar lembaga juga sangat penting dilakukan demi suksesnya Pemilu tahun depan.

“Para pemuda dan berbagai elemen sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Pemilu yang bebas, jujur, adil dan demokratis,” tuturnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menambahkan, sosialisasi hari ini difokuskan pada tata cara pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kita semua berharap Pemilu serentak ini berjalan dengan baik dan tertib,” tandasnya.

210