by

Camat Jonggol Apresiasi Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Prodi S3 Universitas Indonesia (UI)

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat digelar Fakultas Kedokteran (FK) Prodi S3, Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Jonggol, serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Se-Kecamatan Jonggol. Kegiatan digelar di 2 titik diantaranya Puskesmas Kecamatan Jonggol dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jonggol, pada Minggu, 5 Februari 2023.

Dalam keterangan kepada media, Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si mengapresiasi atas inisiasi dari Mahasiswa S3 FK UI untuk Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertema Jonggol Sahaja (Skrining Kesehatan Edukasi Pada Remaja, Dewasa Lansia Sahaja). Mengatasnamakan Pemerintah Kecamatan Jonggol, Andri berterimakasih kepada Ketua dan Peserta Kegiatan Pengabdian Masyarakat dari Prodi S3 FK UI dan pada intinya dirinya akan selalu mendukung kegiatan yang berorientasi mensejahterahkan serta memajukan masyarakat Jonggol di berbagai sektor seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi dsb.

Camat Jonggol menjelaskan bahwa bentuk Kegiatan yang dilakukan diantaranya :

  1. Penyuluhan Kesehatan Jantung Sehat, EKG, Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol.
  2. Penyuluhan Kesehatan Dan Skrining Kesehatan Kanker Serviks
  3. Pemeriksaan Dan Skrining Kesehatan Mata (Katarak)
  4. Penyuluhan Mengenal Dan Mengatasi Masalah Kesehatan Jiwa Pada Masyarakat
  5. Penyuluhan Dan Skrining Accupressure Untuk Mengatasi Mual Trimester Satu Kehamilan
  6. Penyuluhan Anemia Pada Remaja Putri
  7. Penyuluhan Dan Skrining Bahaya Rokok Terhadap Paru
  8. Penyuluhan Dan Skrining Kanker Payudara
  9. Campus On The Road Pengenalan Kepada Siswa-Siswi Tentang FK UI

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Jonggol, dr Adi Nuryadin mengaku senang akan kegiatan ini karena masyarakat bisa mendapatkan dan merasakan penyuluhan skrining langsung dari para dokter dokter S3 Spesialis dan Subspesialis yang memiliki kemampuan dan pengalaman tinggi dalam menangani masalah kesehatan.

Adi Nuryadin juga berterima kasih kepada seluruh unsur Desa Se-Kecamatan Jonggol yang sudah mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri kegiatan skrining dan penyuluhan kesehatan ini. Serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Jonggol dan berterimakasih kepada Ketua Panitia Kegiatan Pengabdian Masyarakat Prodi S3 FK UI dr Alida dan peserta dokter lainnya.

Joner