Aparat Gabungan TNI-Polri Berhasil Kuasai 2 Markas KKB Pimpinan Elkius Kobak

BERITA, JAKARTA9 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim gabungan TNI-Polri berhasil menguasai 2 markas KKB pimpinan Elkius Kobak di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Tim gabungan juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari markas tersebut.

“Kami telah berhasil lakukan operasi gabungan di Yahukimo,” jelas Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani, Sabtu (4/11/23).

Kasatgas Damai Cartenz mengungkapkan bahwa markas tersebut dikuasai sejak Senin (30/10/23) lalu. Kedua markas tersebut masing-masing bernama Markas Kali Ei dan Markas Kali Brasa.

Baca Juga: Manchester City Pesta Gol 6-1 Lawan Bournemouth

Akan tetapi, Elkius Kobak berhasil melarikan diri sebelum penyergapan. Akibatnya, aparat menghancurkan kedua markas yang telah dikuasai tersebut.

“Sejumlah barang bukti berhasil kami sita dari markas tersebut,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa barang bukti yang diamankan antara lain berupa 4 unit solarsel, 6 unit genset, 2 HT, 2 senapan angin, 1 setel pakaian loreng khas KKB, dan sejumlah senjata tajam. Selain itu, beberapa obat-obatan yang diduga hasil rampasan dari tenaga kesehatan juga disita.

“Pertimbangan posisi markas berada di antara 2 ketinggian sehingga tidak memungkinkan untuk membawa seluruh barang bukti, maka sebagian barang bukti langsung kami musnahkan di TKP,” jelas Kasatgas Humas Damai Cartenz.

Ia menambahkan bahwa aparat bakal tetap mengejar KKB pimpinan Elkius Kobak ini.

210