by

1.085 Penyintas Kebakaran Depo Plumpang Mengungsi Di Delapan Lokasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 1.085 penyintas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengungsi di delapan lokasi.

Staf Pusdatin BPBD DKI, Iwan Alex mengatakan, delapan lokasi pengungsian tersebut yakni, Kantor PMI Jakarta Utara, Masjid As-Sholihin, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Gedung Partai Golkar Walang, Kantor Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, Masjid Al Muhajirin, Masjid Al-Kuromaa 63 dan RPTRA Rasella.

“BPBD bersama OPD terkait terus memastikan para penyintas kebakaran mendapatkan bantuan dan pelayanan terbaik, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan dasar,” ujarnya, Sabtu (4/3).

Iwan menjelaskan, BPBD Provinsi DKI Jakarta juga telah menyalurkan bantuan ke delapan lokasi pengungsian seperti, matras, selimut, paket kidsware, paket family kit, air mineral, sarung dan mukena, serta 40 lembar terpal.

“Kami juga telah mendistribusikan paket sandang, 2masker, handsanitizer, serta wipol. Jumlah personel BPBD yang diturunkan untuk membantu penyitas kebakaran sebanyak 65 orang,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peristiwa kebakaran Depo Plumpang ini tercatat sebanyak 17 korban meninggal dunia dan 49 mengalami luka-luka.

210