by

Sebelum Api Menjalar, Pihak Damkar Karo Dapat Jinakkan Api

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebuah rumah bertingkat permanen hangus terbakar dilahap sijago merah di jalan Selamat Ketaren gang Kesehatan Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo pada Senin (05/09.2022) sore sekira pukul 17.25 WIB, yang sempat membuat warga sekitar panik berhubung area padat penduduk.

Menurut keterangan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo, Pada Senin malam melalui Kabid Sarpras dan Pelatihan, Teguh Karya Purba, saat dikonfirmasi wartawan olnewsindonesia.com menerangkan, bahwa awal nya pihaknya mendapat laporan dari warga sekira pukul 17.25 WIB telah terjadi kebakaran di gang Kesehatan Kelurahan Gung Leto Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

“Atas laporan dari warga tersebut, kita langsung bergerak cepat dengan mengerahkan Mobil Damkar kelokasi sebanyak 3 (tiga) unit bersama Personil, dalam beberapa saat kita dapat menguasai dengan memadamkan Api sebelum menjalar ke lokasi lainnya, yakni sekira pukul 18.05 WIB Api dapat kita padamkan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, adapun Pemilik rumah adalah E. Sembiring 43 tahun wiraswasta, korban jiwa tidak ada namun kerugian ditaksir sekira 150 juta rupiah, dan diduga asal Api dari korseleting arus listrik,” terangnya sembari mengucapkan terimakasih atas atensi warga masyarakat sekitar yang telah membantu kita secara bersama sama dalam memadamkan Api.

(David)