by

Pemulung Butuh Uluran Tangan Pemerintah Dan Dermawan

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Seorang Pemulung Bernama Safri (43), warga RT 03 RW 02 Desa Kertamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu yang berdomisili saat ini di kampung Bakom RT 02 RW 04 Desa Limusnunggal kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor saat ini hanya tergolek lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi.

Safri memiliki tiga orang anak dan satu istri, sehari hari safri bekerja sebagai pemulung mencari barang barang bekas di wilayah Cileungsi.

Safri diduga mengidap Penyakit Tumor kulit yang membuat tangan bagian sebelah kanan seperti terbakar. Bahkan kondisi tangan kanannya saat ini semakin parah dan hampir membusuk hingga jari jempolnya dipotong sendiri.

Menurut Safri dan istrinya dirinya pernah di rawat seminggu di Rumah Sakit Sentot Indramayu dan sempat beberapa kali melakukan Pengobatan, serta menjalani satu kali operasi namun kondisinya
masih belum membaik, dan kini Safri sudah dibawa ke Rumah Sakit serta sudah di rawat, namun masih menimbulkan permasalahan terkait biaya rumah sakit hingga kini belum ada yang mau bertanggung jawab untuk menanggung biaya pengobatan dan perawatan Rumah Sakit.

Sedangkan Eka Prasetia salah satu aktifis yang juga anggota LSM Penjara ikut tergerak hatinya guna membantu proses pengurusan administrasi pengobatan safri di Rumah Sakit Umum Daerah Cileungsi ( RSUD ), mengatakan bahwa Safri Warga indramayu , mulai terkena penyakit tersebut sejak sembilan tahun lalu dan tidak sengaja ditemukan di wilayah Kantor DPC LSM Penjara sekitar Limusnunggal – Cileungsi.

Safri sudah dirawat 5 hari di rumah sakit RSUD Cileungsi, pihak rumah sakit belum bisa memastikan jenis penyakit yang di derita safri. Disamping itu, masalah biaya Safri juga sedang dilakukan penggalangan dana, baik dilakukan di jalan dengan melibatkan paguyuban solidaritas pedagang keliling Cileungsi (SPKC).

Keluarga safri sangat berharap ada perhatian dari pemerintah pusat dan daerah serta pemerintah desa Kertamulia Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu maupun dan dari para dermawan yang mau membantu meringankan beban safri dan keluarganya,

Eka pun berharap pihak RSUD Cileungsi mau mempermudah dan meringankan biaya pengobatan safri, serta bantuan dari semua pihak untuk membantu biaya pengobatan Safri.

Joner