by

Jurnalis GMN Salurkan Langsung Bantuan Pada Pengungsi Gempa Bumi Cianjur

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Musibah gempa bumi berkekuatan 5,6 MW yang memporak-porandakan kabupaten Cianjur Senin 21 November 2022 lalu menyisakan penderitan mendalam bagi masyarakat Cianjur yang terdampak.

Ratusan rumah hancur luluh lantah, Ratusan orang meninggal dunia dan ratusan orang terluka, sehingga terpaksa mengungsi ditenda darurat karena tempat tinggalnya yang telah hancur.

Sebagai aksi kemanusiaan dan kepedulian, Kordinator Wilayah Jawa Barat salah satu Wartawan Online Gerbang Media Nasional bersama masyarakat gotong-royong menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi Kabupaten Cianjur.

“Kami bersama rekan-rekan mendatangi langsung para korban.di wilayah Babakan Cirumput RT 06, RW 04 Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur sekaligus memberikan bantuan kepada mereka,”ujar M Taufik kepada wartawan, Senin (5/12/2022)

Menurutnya, dilokasi tersebut bertatap muka langsung dengan puluhan warga yang terdiri dari 2 RT, dengan jumlah penduduk sekitar 470 orang yang mengalami kerusakan rumah sekitar 50% sehingga tidak layak huni, sekaligus memberikan bantuan berupa beras, mie, minyak goreng, gula kopi, teh, biskuit, sepatu boot dan beberapa buah senter serta uang tunai.

“Alhamdulillah keterangan Pak RT setempat tidak ada korban meninggal dunia, hanya korban luka luka saja,” katanya.

Sementara itu Ketua RT 04, Ece menjelaskan pasokan listrik sempat terputus dua hari pasca kejadian gempa bumi tetapi sampai sekarang sudah tersambung kembali.

“Pasokan Listrik sempat putus selama dua hari sehingga aktifitas lainnya sempat terganggu, namu saat ini sudah normal listriknya,” ucapnya.

Ketua RT Juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini akan bermanfaat buat para warganya.

“Terima kasih atas bantuannya, dengan bantuan ini warga sangat terbantu dan bermanfaat guna meringankan beban masyarakat saya,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Gofur, Pimpinan Redaksi Media Gerbang Media Nasional mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan M Taufik, Korwil GMN Wilayah Jawa Barat, mudah mudahan hal yang telah dilaksanakan korwil Jabar ini bermanfaat dan bisa di laksanakan secara rutin serta bisa ditiru oleh rekan-rekan baik yang satu media ataupun beda media, tutupnya.

(Deni)