by

Dengan Adanya Street Race Kamayoran, Kapolda Metro Jaya Berharap Tak Ada Lagi Balap Liar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menggelar balap jalanan resmin atau Street Race Kemayoran pada akhir pekan kemarin. Tercatat ada 1.025 peserta atau pembalap yang meramaikan ajang ini.

Usai gelaran Street Race Kemayoran, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., meminta agar para masyarakat tidak lagi menggelar balap liar di jalanan. Polda Metro siap untuk memfasilitasi balap liar tersebut agar tidak menggangu kenyamanan warga.

“Semoga ini (Street Race Kemayoran) bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif, pasti kami akan fasilitasi,” uajr Kapolda, dikutip dari laman NTMC Polri, pada Senin (05/09/2022).

Kapolda Metro Jaya sendiri mengungkapkan bahwa Polda Metro Jaya memiliki keinginan untuk menggelar Street Race setiap hari. Namun hal tersebut belum terealisasi karena Polda Metro masih mencari pihak lain untuk diajak berkolaborasi.

“Ini tantangan kami saat ini, menemukan lokasi yang bisa memfasilitasi teman-teman untuk melaksanakan drag race setiap hari. Pelan-pelan, alon-alon asal kelakon,” terang Jenderal Bintang Dua itu.

Dalam seri Street Race Kemayoran, itu sebagai balapan jalanan pertama dan terbesar sepanjang sejarah di Jakarta. Balapan jalanan di Kemayoran ini digelar di Jalan Benyamin Sueb, yang konon disebut sebagai lokasi yang sakral untuk Street Race.

“Ini adalah pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di Jakarta yang terlaksana di jalan umum dengan crowd yang luar biasa, yang menyatukan semua kalangan dan penggemar balap,” pungkas Kapolda.

210