by

Capai 98,4 Persen Realisasi Program BIAN Di Pasar Minggu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) telah berakhir September 2022 lalu. Di wilayah Pasar Minggu, realisasi program tersebut telah mencapai 98,4 persen dari target sasaran 21.059 balita usia 0-59 bulan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Amelia mengatakan, program BIAN di wilayah ini dilaksanakan secara serentak di tujuh kelurahan.

Tujuh kelurahan tersebut terdiri dari Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, Ragunan, Kebagusan, Jati Padang dan Cilandak Timur dengan total target sasaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 21.059 balita.

“Di wilayah Kecamatan Pasar Minggu, capaian imunisasi BIAN sudah 98,4 persen,” ujarnya, Selasa (4/10).

Amelia menuturkan, di wilayah Pasar Minggu, realisasi BIAN ditargetkan hanya 95 persen. Artinya, capaian 98,4 persen BIAN di wilayah ini sudah melebihi dari target yang ditentukan.

Kesuksesan realisasi program BIAN di Pasar Minggu dinilai bisa terjadi berkat dukungan dari kelurahan, puskesmas kelurahan dan kecamatan, kader PKK, dasawisma, PPSU, RT, RW dan lainnya.

“Dengan diimunisasi, balita akan jadi lebih sehat dan terhindar dari campak rubella yang dampaknya luar biasa,” tandasnya.

210