Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Monitoring Pelaksanaan UNBK

 

Samosir, Olnewsindonesia Kamis (05/04)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, didampingi Kadis Pendidikan, Ricardo  HutaJulu, beserta rombongan, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kabupaten Samosir, salah satunya SMK Negeri 1 Simanindo.

Pantauan wartawan OLNewsindonesia.com, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Simanindo, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Para siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) setelah tamat, diharapkan tidak lagi hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga bisa membuka usaha sendiri. Karena itu, ke depan pendidikan ketrampilan berbasis komputer harus terus dikembangkan, harap Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, disela peninjauan langsung pelaksanaan UNBK, di SMK Negeri 1 Simanindo, Samosir Sumatera Utara, Kamis (5/4).

Foto: Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, (kemeja putih), melihat proses siswa/i SMK ikuti UNBK
Foto: Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, (kemeja putih), melihat proses siswa/i SMK ikuti UNBK

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM memberikan semangat, motivasi dan dorongan kepada peserta UNBK dan berharap seluruh siswa SMK se-Kabupaten Samosir dapat lulus dan memperoleh nilai yang terbaik.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Simanindo, Jhonson Hutagaol menyambut baik kunjungan pemkab samosir dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir, Dinas Pendidikan Samosir yang sudah melakukan monitoring atau peninjauan langsung pelaksanaan UNBK SMK Negeri 1 Simanindo.

Foto  : Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (kemeja putih) melihat langsung proses UNBK pelajar SMK di Simanindo
Foto : Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (kemeja putih) melihat langsung proses UNBK pelajar SMK di Simanindo

Hal ini menjadi motivasi yang besar bagi sekolah kami, karena kami selalu mengatakan agar anak-anak SMK simanindo ini banyak yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), ungkap Jhonson Hutagaol

Ditambahkannya, Dengan banyak yang lulus ke PTN akan menjadi ukuran juga bahwa Sumber daya manusia (SDM) kita di sini akan terus berpacu mengikuti daerah lain yang sudah lebih dulu maju, katanya.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga juga meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Nainggolan, Samosir Sumatera Utara.

(JuntakStar))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *