PC PPM Kabupaten Karo SK KEMENKUMHAM RI Resmi Dilantik Di Aula Kodim 0205/TK

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karo laksanakan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) PPM.SK MENKUMHAM RI Kabupaten Karo masa periode 2021-2026, di Aula Kodim 0205 Tanah Karo dengan mengangkat tema ” Bersama Kita Menjaga Martabat Nama Besar Para Pejuang”, Selasa (04/06.2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan M. Karbena Tarigan dalam sambutannya menyampaikan,” mewakili seluruh panitia kami sampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan kami di dalam pelaksanaan pelantikan PC. PPM Kabupaten Karo ini, bila ada penyambutan kami dari kami panitia kurang mengenakkan, mohon maaf seribu kali maaf, karena tidak ada niat disengaja, dan harapan kami kepada Pengurus yang dilantik nantinya kami tak lupa ucapkan selamat dan semoga amanah,” ujarnya.

Adapun nama nama Pengurus yang dilantik sebagai Ketua PC. PPM SK. MENKUM HAM RI adalah Alberto Colia, MP.d, Sekretaris Syahlan Dani, SPd, Bendahara Nilai Br Tarigan bersama kepengurusan lainnya.

Ketua terpilih, Alberto Colia menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan meminta maaf bila ada kekurangan disana sini, mari kita bersama menjaga marwah para Pejuang kita, marwah orang tua kita. Kita harus tekankan etika dalam bermasyarakat yakni Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ayo.., mari kita bergandengan tangan, jangan cengeng, jangan minta minta, jangan buat keributan, dan jaga marwah kita dan para Pejuang kita.

“Saya sadar anak Pejuang saya dipercayakan menjadi ketua PC PPM Kabupaten Karo, tentunya saya mau kita semua rekan – rekan Juang menjadi tempat pengaduan anak anak kita, anak Pejuang, bahkan pengaduan masyarakat pun, kita tampung dan mari kita bantu. Jadi mari kita korbankan diri kita, jiwa kita sama sama berjuang untuk kemajuan PPM serta kemajuan Pembangunan Kabupaten Karo kedepan, ” terangnya.

Lantas, lanjut Alberto Colia lagi, didepan Ketua PD Provinsi, sesuai bendera Pataka yang saya terima tadi akan saya kembangkan PPM Kabupaten Karo ini terus ke bawah hingga keranting-ranting dan terakhir kepada Pembina Kami pak Dandim 0205/TK, terima kasih dan mohon bimbinglah kami terus. Dimana ada tutur kata saya salah maafkan saya,” akhir Ketua terpilih ini.

Sementara itu, Esra Barus selaku Ketua Dewan Paripurna PC. PPM Kabupaten Karo, “semua kita Ormas yang ada di Tanah Karo ini, marilah kita jaga dan cintai Tanah Karo ini, sulit kita maju bila mementingkan diri sendiri, apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan secara bersama, apa yang kita tidak tahu kita bisa meminta arahan dari Pembina kita dan pihak pihak lainnya. Jangan sampai kita sesama Ormas di Kabupaten Karo bentrok, mari kita sama sama bergandeng tangan. Terakhir.., saya ucapkan selamat kepada Ketua Terpilih dan semoga amanah dalam memimpin roda organisasi,” ucap Esra Barus sembari ucapkan terimakasih usai sambutannya.

Selaku Ketua PD PPM Provinsi Sumatera Utara Irwan Sembiring, meminta kepada seluruh jajaran PC PPM Kabupaten Karo agar segera melaporkan keberadaan kita (PPM) di Pemerintahan Kabupaten Karo, dan harapan kita semua Ormas di Kabupaten Karo bisa bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karo.

Masih di tempat yang sama, Letkol. Inf Ahmad Rangkuti dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus PC. PPM Kabupaten Karo, intinya apa yang sebelumnya disampaikan mungkin tidak jauh beda dengan yang saya sampaikan, jadi sesuai tema kita, namanya berjuang ini sangat berat, tidak gampang, yang jelas semuanya itu untuk yang terbaik, saling bekerjasama dengan organisasi kepemudaan yang lain, semua untuk kepentingan bersama, satu kesatuan saling mendukung dan harus sesuaikan dengan AD/ART organisasi. Semoga usai pelantikan ini makin sukses, selamat..!, ” akhir Dandim 0205/TK selaku Pembina PC. PPM Kabupaten Karo ini.

Pantauan wartawan, ketika usai pelantikan PC. PPM Kabupaten Karo, Pengurus yang baru dilantik tersebut melalui sekretaris terpilih Syahlan Dani SP.d membacakan nama nama pengurus dan selaku Ketua PC. PPM Karo, Alberto Colia, MP.d lakukan pelantikan Maran – Maran se – Kabupaten Karo dan juga melantik PC. Satma (satuan mahasiswa) PPM Kabupaten Karo di lokasi yang sama.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol.Inf Ahmad Rangkuti (selaku Dewan Pembina), Ketua PD. PPM Provinsi Sumatera Utara PC dan rombongan, bersama jajarannya, PC. PPM dari Padang Sidempuan, Simalungun, Tanjung Balai, Medan, Binjai, Dairi dan Sergai, serta Perwakilan Batalyon 125/Simbisa, Ketua PD. PPM Provinsi Sumatera Utara (Irwan Sembiring) dan jajarannya, Perwakilan Polres Tanah Karo (Kompol V. Simanjuntak), perwakilan Pemerintah Kabupaten Karo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabanjahe, FKPPI Kabupaten Karo, HIPAKAD, Ormas Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Pemuda Pancasila (PP) , Perwakilan Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Karo, Pemuka Agama Mitra Polres Tanah Karo dan para tamu undangan lainnya.

(David)