by

Proses Kerja ASN Balaikota Dicek Pj Gubernur DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peninjauan ke ruang kerja Aparatur Sipil negara (ASN) di Blok G Balaikota, Selasa (3/1) pagi. Selama kurang lebih 60 menit, Pj Gubernur berkeliling ke lantai 7,14,15, dan 20 untuk bersilahturahmi dan memberikan arahan kepada pegawai.

Dalam inspeksinya ini, Heru memastikan kehadiran para pegawai lengkap usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Dia mengimbau agar pegawai bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Saya silahturahmi dengan para pegawai, sekaligus ingin melihat susunan kerja saat ini. Apakah ada yang berbeda atau berubah,” katanya.

Pj Gubernur menyatakan, saat era digital sekarang seharusnya proses kerja kepegawaian dan koordinasi antar perangkat substansi bisa lebih cepat dan mudah.

“Kami harap para pegawai dapat mengikuti perkembangan teknologi, sehingga mempermudah pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BKD DKI Jakarta, Maria Qibtya menjelaskan, selama melakukan inspeksi Pj Gubernur melihat proses kerja kepegawaian terkait mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini, jelas Maria, Pj Gubernur memantau ruang kerja setiap bidang yang ada di kantornya, seperti Bidang Perencanaan, Kesra, Pengendalian, serta Pengembangan.

“Beliau mengarahkan kita untuk bekerja dengan tepat. Kalau kita melakukan penilaian harus dilakukan secara objektif sesuai dengan subtansi. Semoga ini jadi motivasi bagi kami,” tandasnya.

210