by

Menuju PON XXI, KONI DKI Resmikan Tagline Jakarta Datang, Jakarta Menang

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta meresmikan tagline kontingen ke PON XXI tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara, “Jakarta Datang, Jakarta Menang”. Tagline tersebut merupakan hasil dari sayembara yang digelar pada Februari 2023 lalu.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, dari seluruh peserta yang berpartisipasi dalam sayembara ini pihaknya menetapkan enam finalis terbaik. Dari enam terbaik itu, ditetapkan ‘Jakarta Datang, Jakarta Menang’ sebagai tagline di PON ke XXI mendatang,

“Penetapan tagline ini kami melibatkan para ahli, pembina dan tokoh olahraga yang di Jakarta untuk memberi masukan,” ujarnya, Rabu (3/5).

Menurutnya, tagline yang ditetapkan itu menggambarkan bentuk keseriusan dan tekad kontingen DKI Jakarta untuk menjadi juara umum di gelaran olahraga terbesar di Indonesia. Diharapkan, tagline ini bisa memotivasi atlet meraih hasil terbaik.

Mengenai kesiapan atlet menghadapi even tersebut, Hidayat menegaskan, hampir semua cabang olahraga sudah menggelar pelatihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan sejak 2022 lalu. Beberapa di antaranya melibatkan pelatih asing dan melakukan program pelatihan di luar negeri.

Pada tahun ini juga, jelas Hidayat, pihaknya menjadwalkan kegiatan training camp bagi seluruh cabang olahraga guna memicu atlet lebih konsentrasi dan fokus meningkatkan kemampuan melalui pelatihan yang terprogram.

“Training camp ini merupakan training terpadu dan lokasinya dipilih masing-masing cabor mendekati tempat latihan. Try out dalam dan luar negeri juga kita programkan,” tandasnya.

210