Komisi D DPRD DKI Gelar Rapat Pembahasan LKPJ Gubernur 2022

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi D DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama mitra kerja eksekutif guna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2022.

Rapat membahas pemaparan program kerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama tahun 2022.

Usai rapat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah berharap, program kerja yang telah disusun dan direalisasikan oleh OPD bidang pembangunan dan lingkungan hidup selama tahun 2022 sesuai kebutuhan warga Jakarta.

“Pembangunan yang telah dilaksanakan sesuai kebutuhan warga, alokasi anggaran tepat sasaran serta semua OPD yang bekerja secara maksimal dan sesuai jalur,” ujar Ida Mahmudah, di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/4).

Ia juga mengapresiasi realisasi anggaran pembebasan lahan proyek normalisasi Kali Ciliwung yang ditangani Dinas Sumber Daya Air DKI pada tahun 2022 yang terserap 100 persen.

Dikatakan Ida, dewan juga meminta pembangunan waduk, embung dan sungai yang telah dibangun menggunakan anggaran tahun 2022 selesai dengan tuntas sesuai dengan konsep.
“Misalkan, waduk yang dibangun disertai fasilitas taman yang juga prioritas harus diselesaikan. Ada kemauan dari masing masing Organisasi Perangkat daerah terkait untuk mengembangkan tugas masing masing dengan tidak bergantung kepada APBD, tapi bisa juga menggunakan anggaran CSR atau KLB,” ungkapnya.

Komisi D, lanjut Ida, juga meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta untuk mengecek kembali satu lokasi rumah susun yang telah rampung dibangun pada tahun 2022, namun kondisinya saat ini mengalami kebocoran.

“Saya minta jajaran turun ke lapangan mengecek kebocoran di rusun yang baru selesai dibangun karrna itu masih dalam masa pemeliharaan sehingga menjadi tanggung jawab pelaksana proyek untuk memperbaikinya. Jangan perbaikannya dibebankan di tahun anggaran mendatang,” tandasnya.

210