Inspektorat DKI – KPK Bakal Gelar Pembinaan Bagi Pejabat dan Istri

BERITA, JAKARTA1 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Inspektorat Provinsi DKI Jakarta bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar pembinaan kepada pejabat dan istri di lingkungan Pemprov DKI dalam pelaksanaan penerapan pola hidup sederhana dan berintegritas.

“Kami akan mengundang para pejabat dan istri di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengikuti pembinaan penerapan pola hidup sederhana dan berintegritas yang digelar pada akhir Mei,” ujar Syaefuloh Hidayat, Inspektur Provinsi DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Menurutnya, pelatihan akan digelar selama dua hari, bertujuan agar pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjaga diri untuk hidup berintegritas.

“Serta istri para pejabat harus berani bertanya saat suami memiliki asal usul jika memiliki uang lebih. Jangan saat tidak ada uang baru bertanya,” katanya.

Ia memaparkan, pembinaan serupa telah digelar pada tahun lalu yang diikuti sebanyak 20 pejabat eselon II beserta istri.

“Tahun 2023, kami akan memberikan pelatihan serupa bagi para kasudin dan camat di lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu. Pembinaan dijadwalkan pada akhir Mei mendatang,” paparnya.

Dikatakan Syaefuloh, Inspektorat DKI Jakarta juga menggelar program road show bus antikorupsi di sela-sela pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Minggu (7/5). Road show bus antikorupsi Inspektorat DKI Jakarta juga secara rutin mengunjungi sejumlah sekolah di Jakarta.

“Kami berkeliling ke sekolah dan sejumlah lokasi keramaian untuk menceritakan, mengedukasi siswa dan masyarakat mengenai nilai-nilai antikorupsi. Insyaallah ini bagian dari perjuangan antikorupsi di Jakarta,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta juga telah menerbitkan surat edaran nomor 14 tahun 2023 perihal penerapan pola hidup sederhana bagi ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

210