by

Siap Diresmikan Kampung Gembira Gembrong

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Revitalisasi kawasan hunian aman dan nyaman Kampung Gembira Gembrong di Jalan Basuki Rahmat RW 01, Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur telah selesai 100 persen.

Rencananya, kampung tersebut akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Rabu (5/10) nanti.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur tengah menggelar rapat koordinasi terkait persiapan peresmian Kampung Gembira Gembrong di kantor wali kota setempat.

“Revitalisasi hunian warga terdampak kebakaran di kawasan Pasar Gembrong sudah 100 persen rampung. Insya Allah jika tidak ada halangan, pada Rabu pagi akan diresmikan langsung Pak Gubernur,” kata Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur, Senin (3/10).

Menurut Anwar, hingga kini di lokasi sudah tidak ada lagi aktivitas pekerjaan karena proses pembangunan Kampung Gembira Gembrong sudah selesai 100 persen. Termasuk jaringan listrik, air bersih, saluran air, aspal jalan, jaringan JakWIFI taman, PAUD dan sebagainya.

“Warga terdampak kebakaran nantinya bisa hidup lebih aman dan nyaman. Karena dahulu rumahnya tidak layak, tapi nanti menjadi sangat layak,” terangnya.

Anwar pun mengimbau warga yang akan menempati hunian ini merubah perilaku ke arah lebih baik. Terlebih, sebelumnya warga telah mendapat pembinaan saat masih tinggil di tempat penampungan di Rusun Cipinang Besar Utara.

“Warga harus disiplin dan bisa menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Jmy