by

Kapolda Sulut Pimpin Apel Kesiapsiagaan Power On Hand Di Mako Brimob Polda Sulut

Berita Manado, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., menegaskan anggota Brimob harus siap siaga setiap saat dengan panggilan tugas. Hal tersebut dia sampaikan saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut di Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5/22).

“Brimob di samping melaksanakan tugas umum juga mengantisipasi gangguan kamtibmas berskala tinggi. Karena itu kesiapsiagaan Brimob selalu dituntut setiap saat. Ini sebenarnya masih dalam libur lebaran, tapi saya bangga karena pasukan Brimob tetap bersiaga,” ujar Kapolda Sulut di Mako Satbrimob Paniki, Kota Manado, Selasa (3/5/22).

Beliau dalam arahannya menyampaikan ada tiga aspek penting yang harus dimiliki setiap anggota Polri yaitu teknis, etika dan kepemimpinan.

“Sebagai anggota Polri harus memiliki kemampuan teknis yang tinggi, berupa kemampuan mengoperasionalkan tugas pokok,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Kemudian dalam aspek etika, sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas dituntut Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

“Dalam aspek kepemimpinan, setiap manusia pada hakikatnya pemimpin, terutama pemimpin pada diri sendiri. Kita harus mampu memimpin emosi kita agar tidak mengedepankan emosional,” tegas Kapolda Sulut.

Beliau juga mengajak seluruh personel Brimob untuk membangun disiplin dan terus berlatih sehingga selalu siap sedia, memiliki kesiapsiagaan tinggi di dalam melaksanakan tugas.

“Kemudian rawat juga peralatan dengan sebaik-baiknya agar usia pakainya bisa bertambah panjang. Sehingga jika kita dituntut melaksanakan tugas bisa siap diri, siap peralatan dan siap operasional,” ujar Mantan Kapolres Aceh Utara itu.

Selain itu, seluruh personel Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri diminta untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tegas, ikhlas serta tuntas.

“Hindari hal-hal yang kontra produktif yang bisa mencoreng citra Polri. Tak lupa saya juga mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat bertugas, tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap semangat,” tutup Kapolda Sulut.

Relhupolri