Dimatangkan Pembangunan Sky Bridge Di Jalan Kebon Kacang Raya

BERITA, JAKARTA37 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus mematangkan pembangunan sky bridge dalam rangka penataan di sepanjang Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting memaparkan, kondisi sepanjang Jalan Kebon Kacang Raya saat ini sudah sangat padat.

“Pedagang dan pembeli tumpah ruah di jalan sehingga lalu lintas kendaraan bermotor tertutup,” ujar Bakwan Ferizan Ginting, Kamis (3/11).

Untuk itu, kata Bakwan, Pemkot Jakarta Pusat akan menata keberadaan pedagang di Jalan Kebon Kacang Raya sama seperti di Jalan Jati Baru dengan konsep sky bridge.

“Pembangunan sky bridge sama seperti di Jalan Jati Baru. Pedagang akan berjualan di atas sehingga ruas Jalan Kebon Kacang Raya kembali dapat dilintasi kendaraan bermotor dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Ia memaparkan, pihaknya berkolaborasi dengan PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) untuk pembuatan desain sky bridge di Jalan Kebon Kacang Raya.

“Desain sudah siap dan akan mengusulkan pembiayaan pembangunan sky bridge menggunakan kewajiban Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR) pengembang,” paparnya.

Ditambahkan Bakwan, pihaknya optimistis penataan pedagang di Jalan Kebon Kacang Raya akan teratasi dengan tersedianya fasilitas sky bridge.

“Penataan di Jalan Kebon Kacang Raya menyeluruh dengan penyediaan fasilitas sky bridge untuk menampung pedagang berjualan,” tandasnya.

Jmy