by

Bus Transjakarta Yang Dilukis Hasil Karya Difabel, Diresmikan Pemprov DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan Bus Lukis Transjakarta hasil kreasi anak-anak berkebutuhan khusus atau difabel di Balai Kota.

Asisten Deputi Bidang Budaya DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengucapkan terima kasih kepada PT Transjakarta karena telah mensponsori kegiatan melukis body bus Transjakarta yang dilakukan 16 penyandang disabilitas.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Difabel Internasional. Hari ini juga saya meresmikan Bus Lukis Transjakarta hasil karya anak-anak disabilitas yang diekpresikan dengan penuh emosi, kebahagian dan kegembiraan,” ujarnya, Sabtu (3/12).

Menurut Mawardi, hasil karya lukis para penyandang disabilitas ini menandakan semua warga Jakarta sangat peduli akan komunitas, baik difabel maupun lainnya.

“Pemprov DKI Jakarta terus mendorong dan berharap tidak hanya Transjakarta, tapi BUMD lainnya,” katanya.

Direktur Utama PT Transjakarta, M Yana Aditya menuturkan, kegiatan melukis di body bus gandeng Transjakarta Koridor I rute Blok M-Kota ini dilakukan 16 anak penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Outsider Jakarta.

“Kegiatan ini bagian dari upaya Transjakarta mewujudkan kepedulian pada anak-anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Afrina, orang tua dari Keane Florian (9), salah satu penyandang disabilitas yang anaknya ikut terlibat melukis di body bus Transjakarta mengapresiasi kegiatan ini.

Keterlibatan anaknya dalam kegiatan ini dipastikan akan menjadi kenangan indah dan memacu penyandang disabilitas menelurkan karya-karya yang bisa menginspirasi orang lain.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Transjakarta,” tandasnya.

210