Kompol V Simanjuntak: Siswa Coret Baju Dan Konvoi Kenderaan Tidak Boleh..Ketahuan Akan Kita Amankan.!

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolsek Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak memberikan arahan dan himbauan terhadap para Siswa/i kelas XII SMAN 1 Berastagi Kabupaten Karo pada Rabu (03/04.2024) sekira pukul 12.00 WIB yang bertempat di lapangan sekolah SMAN 1 Berastagi jalan Jamin Ginting Desa Rumah Berastagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kacabdis (Kepala Cabang Dinas) Pendidikan Provinsi Sumut Wilayah IV (empat) Salman, S.Sos, M.Si, Kapolsek Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak, Kasi SMA Disdik Provinsi Sumut Zulkarnain Barus M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Berastagi Deni Tarigan, S.pd dan jajarannya.

Sebelumnya Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Berastagi Deni Tarigan memberikan arahan dan sekaligus kata sambutannya kepada bapak Kacabdis Provinsi yang telah berkenan hadir dan kepada bapak Kapolsek Berastagi atas kerjasamanya. “Ia semoga arahan yang diberikan nantinya dapat di cerna dan dilaksanakan oleh Siswa/i kita, pastinya hasilnya juga akan sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Kepsek SMAN 1 Berastagi ini.

Sementara itu arahan Kapolsek Berastagi Kompol V. Simanjuntak mengawali sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan selamat menjalankan ibadah Puasa bagi yang menjalankannya. Dan sehubungan dengan akan berakhirnya pelaksanaan ujian akhir kelas XII (duabelas) pada esok hari Kamis tanggal 04 April 2024, maka kami himbau agar para murid kelas XII SMAN 1 Brastagi ini, dimana nantinya (besok) setelah selesai ujian langsung kembali pulang kerumah masing – masing.

” Kita harapkan tidak ada yang melakukan coret – coret Baju, lebih baik baju tersebut di serahkan kepada adik kelas atau kepada orang lain yang membutuhkannya, dan tidak melakukan konvoi kenderaan di jalan maupun di tempat – tempat tertentu karena sangat membahayakan bagi keselamatan anak anak kami,” ujar Kapolsek ini.

Masih ditempat yang sama Kacabdis Pendidikan Provinsi Sumut Wilayah IV, menyampaikan, kepada Para Siswa agar para Siswa/i tidak terlalu evoria setelah menyelesaikan ujian akhir sekolah karena perjalanan hidup Siswa masih panjang, dan jalankan arahan dan himbauan yang diberikan Kapolsek tersebut, demi keselamatan masing – masing, katanya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Berastagi terkait kegiatan yang dilakukan tersebut, menyampaikan, bahwa kegiatan himbauan ini tak lain untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif pasca berakhirnya ujian akhir sekolah dan terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat lainnya serta bagi para orang tua Siswa/i itu sendiri,” terang Kapolsek yang ramah dan humanis kepada masyarakat ini.

(David – Boni)