by

Optimisme Pj Gubernur DKI Perekonomian Jakarta Terus Tumbuh

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, Senin (2/1),ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini dalam rangka memantau perkembangan perekonomian pada awal 2023

Setelah tinjauan tersebut, Pj Gubernur mengatakan Pemprov DKI akan memastikan segala kegiatan perekonomian berjalan dengan baik. Ia optimis kegiatan ekonomi di berbagai pasar bisa tumbuh dan taraf kehidupan warga Jakarta lebih sejahtera.
“Mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik,” ujar Heru, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Heru mengimbau para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berbenah dan semakin berinovasi dalam berniaga, seiring dengan arus perkembangan teknologi digital yang juga semakin berkembang.

Pj Gubernur mengajak seluruh warga untuk lebih memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam berusaha, di samping berniaga secara konvensional.

“Pada tahun baru ini ini, mari kita awali dengan semangat baru, inovasi baru, serta strategi baru untuk bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan (dalam berniaga). Untuk itu saya harap para pelaku usaha bisa terbuka dengan perkembangan teknologi,” ucap Heru.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan ingin memastikan kondisi sektor hilir (perekonomian) bergerak dengan awal yang bagus, seperti; pasar produksi yang ada di di daerah-daerah, khususnya di Jakarta.

Presiden ingin 2023 menjadi awal yang baik, agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian 2022.

“Saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir (seluruh Indonesia). Tadi ada pedagang yang menyampaikan harapan omzet-nya bertambah dari sebelumnya, bahkan perkembangan teknologi bisa mempermudah proses kegiatan jual beli,” pungkas Joko Widodo.

210