Jelang Hari Lahir Kemenkumham, Rutan Kabanjahe Lakukan Kebersihan Makam Pahlawan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kemenkumham ke – 78 yang jatuh tepat pada tanggal 19 Agustus Tahun 2023 ini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut melangsungkan kegiatan bersih-bersih di Makam Pahlawan Kabupaten Karo, Kamis (03/08.2023) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan wujud bakti dari segenap Petugas Rutan dalam menghargai perjuangan dan jasa para Pahlawan yang telah gugur sekaligus turut menjaga kebersihan daripada tempat peristirahatan terakhir para pahlawan tersebut.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H mengatakan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham ke -78 kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, jiwa nasionalisme petugas pemasyarakatan khususnya jiwa-jiwa muda, dapat tertanam,” ujar Karutan ini.

Selanjutnya, Kepala Rutan Kabanjahe tersebut mengajak kepada semua jajaran Kemenkumham untuk tetap bersinergi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Lahir Kemenkumham yang ke – 78 pada tahun 2023 ini.

(David)