by

Fidri Arnaldy Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia Financial Top Leader Awards 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mendapat penghargaan Pemimpin Terbaik Industri Finansial tahun 2023 – Best Leader for Sustainability Acceleration Through Business Expansion and Implement Non-Cash Transactions (Category: KBMI 2, BPD) pada ajang Indonesia Financial Top Leader Awards 2023.

Apresiasi diberikan atas kontribusi yang diberikan dalam memimpin Bank DKI mengakselerasi pertumbuhan bisnis secara konsisten dan berbagai langkah inovasi ke arah digitalisasi.

Fidri Arnaldy mengucapkan terima kasih serta turut mendedikasikan penghargaan yang diraih kepada pemegang saham, nasabah, pekerja dan segenap pemangku kepentingan atas sinergi dan kolaborasi.

“Kepemimpinan yang kuat dan efektif memainkan peranan kunci dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045, bahwa leadership bukan hanya melibatkan pengambilan keputusan dan pengarahan, tetapi juga melibatkan kemampuan untuk memotivasi, menginspirasi, dan membimbing anggota tim menuju tujuan bersama yang diinginkan,” ujar Fidri, Jumat (2/6).

Fidri menegaskan pentingnya mempersiapkan generasi tangguh agar Bank DKI terus berkembang secara berkelanjutan. Dikatakannya, dalam upaya pemastian kinerja Bank DKI yang berkualitas secara jangka panjang, Bank DKI telah mengoperasikan Learning Center Bank DKI sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia berkompeten, meluncurkan Command Center untuk maksimalisasi tata kelola IT.

“Serta menambah jaringan kantor cabang baru di luar wilayah Jakarta, yaitu Semarang, Lampung, dan Sidoarjo,” tandas Fidri.

Untuk diketahui, pemilihan Indonesia Financial Top Leader 2023 dilakukan melalui riset tim peneliti Warta Ekonomi dengan menggunakan pendekatan desk research, media monitoring dan expert panels.

Beberapa indikator yang dinilai mencakup kinerja keuangan perusahaan yang terdiri atas pertumbuhan aset, pertumbuhan pendapatan dan pertumbuhan laba, serta faktor implementasi model keuangan yang fleksibel, seperti segmentasi pasar dan pengembangan produk, inovasi bisnis yang berfokus akselerasi digital, implementasi mitigasi risiko dan stakeholder engagement, serta aspek kewajiban sosial dengan memberdayakan masyarakat pada sektor bisnis mikro kecil dan menengah.

Pemimpin yang menerima penghargaan merupakan peraih nilai tertinggi pada masing-masing sektor dan kategori industri.

210