by

Puskesmas Kelurahan Cililitan Dilengkapi Sarana Olahraga

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puskesmas Kelurahan Cililitan di Jalan Buluh, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, kini dilengkapi sejumlah sarana olahraga. Sarana ini dibangun Sudin Pemuda dan Olahraga dalam rangka mendukung program Puskesmas Ramah Anak.

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur, Suyoto mengatakan, pihaknya membangun tiga jenis sarana olahraga di halaman Puskesmas Kelurahan Cililitan. Yakni area joging track, lapangan bulutangkis dan sarana fitnes outdoor. Bahkan pihaknya menambah satu set lapangan tenis meja lengkap dengan bola, bed dan netnya.

“Proses pembuatan sarana olahraga ini memakan waktu kurang lebih satu bulan. Ini untuk mendukung program KSD wali kota tentang kota layak anak,” papar Suyoto, Rabu (3/8).

Menurutnya, anggaran pembangunan tiga sarana olahraga outdoor ini menelan biaya Rp 196.595.678 yang bersumber dari APBD DKI.

Disebutkan, semua sarana olahraga yang dibangun di area puskesmas ini nantinya dapat dinikmati masyarakat sekitar. Namun kebijakan soal penggunaannya diserahkan pada pihak puskesmas. Karena lahannya berada di area puskesmas.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara, mengapresiasi pembangunan sarana olahraga ini. Dia berharap, ini bermanfaat bagi pegawai dan masyarakat sekitar.

” Ini benar-benar membantu dan sangat bermanfaat. Baru di sini puskesmas memiliki sarana olahraga lengkap dan areanya juga luas,” tutur Inda.

Menurutnya, puskesmas ini dibangun pada 2018 lalu di atas lahan seluas 2.300 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 875 meter persegi. Puskesmas dibangun empat lantai dengan banyak fasilitas kerja yang modern dan canggih.

210