Mewakili Jakarta di Lomba Tingkat Nasional, Bank Sampah Kebon Kosong

BERITA, JAKARTA45 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri di Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat, terpilih mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam lomba bank sampah tingkat nasional.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) Jakarta Pusat, Joko Sarjono mengatakan, tahapan lomba bank sampah tingkat nasional yang digagas PT Pegadaian telah dimulai awal September dan tahap penjurian berlangsung Oktober 2022

“Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri Kelurahan Kebon Kosong akan mengikuti empat kategori lomba yakni administrasi, edukasi, inovasi dan video,” ujar Joko Sarjono, Sabtu (1/10).

Ia memaparkan, inovasi Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri yang akan dilombakan di antaranya kerajinan daur ulang sampah, composting dan pupuk cair yang telah dipakai di Kebun Eduwisata Bhineka.

“Inovasi lainnya yang akan dilombakan yakni budidaya maggot dan Eco enzyme,” paparnya.

Menurut Joko, dari tujuh bak sampah binaan PT Pegadaian di Jabodetabek Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri menjadi salah satu dari dua bank sampah yang lolos verifikasi ke tingkat nasional.

“Kami mohon dukungan dan doa agar Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri dapat membawa nama Jakarta Pusat dan Provinsi DKI Jakarta meraih juara dalam lomba tingkat nasional,” harapnya.

210