by

Kembali Digelar Di Kelurahan Kartini, Festival Olahraga Rakyat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat bersama pengurus Gereja Kristen Jakarta (GKJ) yang terletak di Jalan Kartini V, Sawah Besar menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun, Senam Kreasi Jali-Jali tingkat kelurahan.

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat, Makmur mengatakan, Kelurahan Kartini menjadi kelurahan kelima yang menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun setelah dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma pada Juni 2022.

“Festival olahraga rakyat digelar bertujuan menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kebugaran warga dengan rajin senam sehingga imun tubuh meningkat,” ujar Makmur, Selasa (2/8).

Ia mengungkapkan, pemilihan tari kreasi dalam festival olahraga rakyat yang memakai lagu khas Jakarta dimaksudkan untuk melestarikan budaya Betawi.

“Semoga festival serupa dapat terus berlangsung setiap tahun dan lebih meriah lagi,” katanya.

Sementara Lurah Kartini, Ati Mediana memaparkan, sebanyak enam kelompok perwakilan dari RW turut serta memeriahkan acara festival olahraga rakyat tahun ini Para peserta juga antusias menampilkan aksi terbaiknya.

“Alhamdulillah, festival berlangsung meriah dan peserta antusias. Ini berkat dukungan berbagai pihak seperti Ketua RT/RW, LMK, FKDM, kader PKK, kader posyandu, warga serta pengurus GKJ yang menyediakan tempat sehingga dapat terlaksana senam kreasi Jali-Jali,” tandasnya.

210