by

Festival Bunga & Buah 2022 Kembali Digelar Yang Dihadiri Gubernur Dan Wakil

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo secara resmi membuka Festival Bunga dan Buah di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi Jumat (01/07.2022) dimana Festival Bunga dan Buah Tahun 2022 ini kembali diselenggarakan setelah sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Acara pembukaan diawali karnaval dari Lapangan SMA Negeri 1 Berastagi menuju Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi. Dalam karnaval tersebut masing-masing kontingen menampilkan atraksi di depan panggung kehormatan yang berada di seputaran Tirtanadi Berastagi. Karnaval ini diikuti oleh 75 kontingen dari Kecamatan, Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Karo, Marching Band, Perwakilan Hotel dan lainnya.
 
Para kontingen karnaval disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Perwakilan dari Kemenparekraf Direktur Event Daerah, Reza Fahlevi didampingi oleh Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theophilus Ginting (Forkopimda Kabupaten Karo) dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Kota Berastagi merupakan kota wisata yang banyak dikenal orang karena keindahan dan kesejukannya, jadi kita harus menjaga kelestariannya.

“Setiap hari libur Kota Berastagi ramai pengunjung, untuk mengurangi kemacetan dalam waktu dekat jalan alternatif dari Bandar Baru menuju Gundaling akan segera dirampungkan agar kemacetan dapat ditekan,” kata Gubernur Sumut ini.
 
Sementara itu Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan pada semua peserta yang ikut memeriahkan acara Festival Bunga dan Buah tersebut dan Bupati Karo berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk bisa mendongkrak Pariwisata Tanah Karo.
 
Diketahui bahwa Festival Bunga dan Buah berlangsung selama 3 hari berturut turut (1 s/d 3 Juli 2022) di Taman Mejuah-juah Berastagi yang dimeriahkan dengan acara musik, atraksi budaya serta sejumlah perlombaan seperti Marching Band, Fashion Show, Vokal Solo, dan lainnya.

(David-Kominfo)