by

Warga Sembaikan Berharap Kepada Koramil 09/LB Bisa Membuka Akses Jalan Pertanian

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Kodim 0205/TK dalam hal ini Koramil 09/LB lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan menampung aspirasi warga Desa disela sela acara dalam musyawarah Pembangunan Desa pada Rabu (01/03. 2023) sekira pukul 13.00 WIB di Lost (aula) Desa Sembaikan Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Adapun pihak Koramil 09/LB menampung aspirasi warga terkait Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang) yakni, salah satunya adanya usulan keluhan warga masyarakat Dusun Sembaikan Desa Lau Pengulu Kecamatan Mardinding yang mendambakan agar dibukanya akses jalan Pertanian menuju lahan Pertanian mereka.

Danramil 09/LB Kapten Inf. Gandhi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Anpotwil kemudian disusun menjadi Sistem Perencanaan Pengendalian dan Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) untuk menjadi Program Pembinaan Teritorial (Progbinter). Lantas dimana kegiatan ini merupakan bagian dari Analisa Potensial Wilayah (Anpotwil) adalah Ketahanan Pangan yang sebagian besar dihasilkan dari Kebun dan Sawah masyarakat,” jelasnya.

Pantauan wartawan, selama kegiatan itu, tampak ratusan warga sangat antusias mengikuti Musrembang Desa dan tampak berjalan dengan lancar dan tertib hingga usainya acara Musrenbang Desa tersebut.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut diantaranya: Danramil 09/LB Kapten Gandhi, Pj Kades Sembaikan, Perangkat Desa (BPD), Perwakilan dari Kecamatan Mardinding (staf), Kadus Sembaikan (Afrianta Sembiring), Simantekuta Sembiring Kembaren serta ratusan warga masyarakat Dusun Sembaikan.

(David)